Berita Terbaru :

Tahun Baru Momen Refleksi Diri, Bukan Hura-hura

Sabtu, 03 Januari 2015

Sejumlah kepala daerah, termasuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, sudah mengingatkan warganya agar tidak berlebihan dalam merayakan pergantian tahun. Terlebih saat ini banyak musibah dan bencana alam terjadi di Indonesia.
Salah seorang anggota DPRD Kota Bandung, Aan Andi Purnama, juga sepakat dengan hal itu. Perayaan pergantian tahun, katanya, lebih baik dilewati dengan cara-cara yang sederhana.

"Pergantian tahun sering dirayakan dengan acara pesta pora secara berlebihan sehingga makna dari pergantian tahun baru itu pun sedikit terlupakan," kata Andi kepada galamedianews.com, Rabu (31/12/2014).

Menutur pria yang duduk di Komisi B DPRD Kota Bandung itu, tahun baru seharusnya dapat dimanfaatkan sebagai momen untuk merefleksi diri. Sebagai manusia, selayaknya harus kembali mengkaji, menilai dan menyadari apa yang sudah dilakukan dan apa yang belum dilakukan.

"Dalam artian kita bisa menjadikannya sebagai penilaian hidup selama setahun. Sehingga tahun depan kita dapat menjalaninya dari pengalaman tahun sebelumnya," terang Andi.

Tahun baru, ujarnya, juga harus dapat dijadikan sebagai awal perjalanan. "Jadi, sebaiknya kita awali perjalanan tersebut dengan berdoa, bukannya berhura-hura," imbuhnya.
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Andi Centre 2012 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Modified by Blogger Tutorials.